Wednesday, October 21, 2009

Senyum dong bos!!

Siapa bilang yang namanya UTS itu harus berkutat dengan buku!?
siapa bilang UTS itu harus belajar tekun!?
yang penting mah kalo UTS tuh ngerti, ngga perlu tekun nanti juga bisa kok
*kayak gw yang jarang belajar, tapi tetep ga bisa-bisa hehehe...

kalo kata Imam yang jago matematika, prinsip idup tuh harus MATEMATIKA
MAkin TEkun MAkin TIdak KAruan....
apa maksudnya? JANGAN KEBANYAKAN BELAJAR

kasus ini terjadi sama Hiday, temen sekelas gw...
sebelom UTS matematika, ni anak serius banget ngerjain soal
woh dari soal buku cetak, dari bimbel, sampe soal ulangan adeknya yang SMP di bawa
mantep banget dah
pas gw dengerin musik dari hape gw, hiday nanya ke gw kek gini
"Din, 20 - 6 berapa ya???"
*sambil heran heran gw "14...."
"oh pantesan, tadinya gw kira 12...."
gw diem cengo.... dan lagu Yashashii Aka dari Miho Fukuhara berasa angin lewat doang
*biasanya gw resapin arti ni lagu

oke satu lagi, bertepatan dengan ultahnya Firly, kita rencana iseng
*kalo ngga iseng bukan kita yakan??
abis pm selesai
gw sama Haekal bagian ngumpetin motor di mcd(sekarang Jack apa gitu gw lupa...), mindahinnya gimana? ya di kendarain dong?? koncinya??? gw ngga tau persisnya gimana, tanyalah sama Iin, si cina CBD
haekal bawa motor firly, gw nganterin tmen gw dlu ke tempat bimbel ga jauh dari situ (dipaksa sih....)
pas sampe, gw ngeliat badan haekal yang emang JUMBO size di bandingin sama badan gw yang ditiup angin langsung terbang gitu
gw langsung kesianan sama motor gw yang cungkring abis, dan ngebayangin bagian belakang motor gw yang udah berkali-kali di naekin Yus yang sama-sama jumbo size....
gw mikir bentar.... dan gw pun berkata
"Kal, lu dah yang bawa motor gw"

dari situ kita muter, beli terigu sama telor... sampe di sekolah
ternyata nungguin Tari sama Adis botak ulangan susulan yang lama banget...
sampe 1 jam kalo ngga salah...
udah stress dluan, dan si firly, masi ngga nyadar kalo konci motor dan motornya dah raib dari tempat parkir swable

pas kita ngajak balik, firly langsung bingung gitu
panik, motor barunya ilang di sekolahan....
semuanya pada bikin panik...
sementara itu gw sama Tyo ngambil motornya di Jack atau apalah itu...
dan taro di depan sekolahan...

pas balik, sampe satpamnya di ajak ribut sama Firly,,, (hehehe ampun.. ni cuman di dramatisir)
satpamnya udah nyerah deh tuh, balik ke posnya (padahal sih di ajak kompromi sama haekal)
si firly pasrah.... dia niat nyari angkot... pas mau jalan ke arah itu...
terpampanglah motor vario cbs warna merah....
"ini kerjaan siapa!?!?!?!" sambil nyamperin motornya...

pas udah mau deket motor....
semuanya yang megang telor langsung menumpahkan amarahnya...(terigu dan telor)
jadilah manusia adonan berjalan di gerbang sekolahan....
semuanya langsung bubar takut di peperin sama manusia adonan yang ga jelas
diliatin pula sama orang yang lalu lalang di jalan
ampun dah,
pas gw lagi moto-moto
datenglah pak toto sambil marah-marah...
gw kabur ke parkiran, masukin konci motor, starter dan kabur
sampe di depan gerbang iba juga gw sm tmen gw yang tertangkap... (udah kayak buronan ae)
gw tinggalin motor gw di depan...
masuk ke sekolah, diem aje pas di marah-marahin...
nomer ortu di minta? bodo amat, yang penting senyum
ikutin prinsip mahasiswa kalo buat tugas akhir,
"pas di tanyain penguji, dan ga bisa jawab, senyum aja, paling dikira gila"

setelah itu, karena kita orang bertanggung jawab dan beriman (hmmm meragukan sih)
kita ngebershin bekas adonan tadi yang ga jelas, sambil di komentarin sama guru laen yang bawel gw mah senyum aje, bodo amat tu guru mo ngomong apaan juga
yang penting usaha bersihin!!!

akhirnya selesai
dan pak toto manggil kita lagi
gw udah siap-siap senyum ngga jelas biar dikira udah ngga waras lagi
eh ternyata malah ngucapin hapi betdei sama firly, kepsek juga ikutan...
dan tepuk tangan pun bergema kayak orang lagi kampanye, meh

huhuw...
thats all folks
oh ye, buat firly, sekali lagi happy birthday yeee...
ja ne!

No comments: